Latest Posts

5 Universitas terbaik di Jepang

By 05.32

Nico-Nico Nii!
Hello Onii-chan Onee-chan how are ya? Nico-Nico Nii! Maapkan yak harap maklum kena virus Nico chan dari loplip wehehe. Diantara kalian ada yang berminat kuliah di Jepang kan? Artikel kali ini adalah solusi buat minna-san yang mau tau (read: Kepo) beberapa Universitas terbaiiikk di Jepang. Come on let's we start! Nico-Nico Nii!


1.  The University Of Tokyo 

 

    Yak! The University of Tokyo atau terkenal dengan sebutan ToDai.  ToDai ini merupakan universitas terbaik a.k.a the number one in ASIA! WAW!  ToDai juga universitas tertua di Jepang yang berdiri sejak tahun 1877, dan universitas negeri pertama di Jepang. Universitas ini semenjak dahulu dikenal sebagai kampus penghasil para kaum intelektual dan orang papan atas di perusahaan dan pemerintahan di Jepang. Mahasiswa yang ada di universitas tersebut 10% adalah para mahasiswa dari luar, 72 diantaranya berasal dari Indonesia. Di universitas terbaik nomor 21 di dunia ini, ternyata banyak juga ya yang dari Indonesia. Sugoi ne Indonesian! 


2.   Tohoku University

  

      Universitas Tohoku adalah universitas tertua nomor 3 di negeri sakura, Jepang yang didirikan pada tahun 1970 di Sendai.  Tohoku dikenal sebagai dari orientasi yang kuat terhadap riset akademik.Terdapat sekitar 76 siswa dari Indonesia di universitas ini. Sebuah univeritas yang menggabungkan prioritas perguruan tinggi pertanian dan sains, ialah Tohaku University.


3.   Kyoto University 

 

     Kyoto University, atau dikenal dengan sebutan KyoDai didirikan di Kyoto sejak tahun 1897, dahulu disebut Kyoto Imperial University, Kyoto University memiliki 3 lokal kampus dengan kampus utamanya yakni Kampus Yoshida yang berlokasi di Kyoto. Dua kampus sisanya yakni Kampus Uji serta, Kampus Katsura. Perguruan tinggi ini berstatus Negeri dan merupakan universitas kedua tertua di Jepang. Sekitar 1300 mahasiswa internasional berkuliah di Kyoto University dan tercatat kurang lebih ada 51 mahasiswa Indonesia yang berkuliah disini. Wah wah wah, 1300 mahasiswa internasional lho, siapa tau diantara kalian bakalan jadi satu diantaranya? aamiin ...


4.   Waseda University

  

     Salah satu universitas teratas di Jepang ini sudah melahirkan 7 perdana menteri dari alumninya. Waseda University mempnyai beberapa kampus yang tersebar di Negaranya. Misalnya di Tokyo (Waseda, Toyama, Kikuicho, Nishiwaseda dan Higashifushimi), Saitama (Tokorozawa dan Honjo), juga di Fukuoka (Kitakyushu). Meskipun universitas ini merupakan universitas swasta, tapi jangan diragukan lagi kualitasnya. 


5.   Ritsumeikan Asia Pacific University 

 

     Universitas Bilingual ini sudah berdiri sejak tahun 2000 di kota Beppu, Oita. Hampir 209 mahasiswa dari Indonesia terdapat di universitas Ritsumeikan, ini memungkinkan banyak peluang buat kalian yang mau study ke Jepang dan berbahasa Jepang kurang lancar, sehingga bisa mencampurkan bahasa Jepang dengan Inggris atau lainnya. Banyak sekali beasiswa yang dapat dicari untuk datang dan menjadi salah satu mahasiswa di universitas ini! So, that's your chance guys.



 Woaaa sangat sangat luar biasa ya, minna, ada niatan cari beasiswa kesana? atau gaperlu pakai beasiswa? bisa....tapi nggak murah hiyahaha. Kalau kalian ada tujuan dan cita-cita pergi ke salah satu universitas tadi, belajar dari sekarang, apalagi buat kalian yang pecinta Jepang kayak kao, masa iya nggak mau berjuang kesana? Nico-Nico Nii! /lah kumat. 

Tapi minna... Kao ada satu nasihat dari sebuah novel buat kalian yang mau study ke luar negeri
"Setinggi apapun kau terbang, sejauh apapun kau bertualang, Pulanglah. Negeri ini membutuhkanmu"  -  Malam-malam terang karya Tasniem Fauzia Rais.

Image Source From: mbah google ^^

You Might Also Like

0 komentar